Sabtu, 14 April 2018

PDI-P Saudi Arabia Bentuk Badan Pemenangan Pemilu




Jeddah - Guna mempersiapkan pemenangan Pemilu tahun 2019, DPLN PDI Perjuangan Saudi Arabia membentuk BP (Badan Pemenangan) Pemilu di Saudi Arabia. Hal ini berdasarkan hasil rapat pleno DPLN PDI Perjuangan Saudi Arabia pada Jum’at (13/04/2018) sejak pukul 23.00 waktu setempat, hingga Sabtu (14/04/2018) pukul 03.30 dini hari waktu setempat.

Pertemuan tersebut juga dihadiri POSPERTKI (Posko Perjuangan TKI) selaku organisasi sayap PDI Perjuangan.

BP Pemilu bertugas mempersiapkan langkah dan strategi guna pemenangan suara luar negeri diantaranya Saudi Arabia untuk PDI Perjuangan dan Bapak Ir. H. Joko Widodo dalam Pemilu tahun 2019,” jelas Ramida Muhammad selaku Wakil Ketua DPLN PDI Perjuangan Saudi Arabia Bidang Pemenangan Pemilu.

Ramida yang juga sebagai Ketua POSPERTKI (Posko Perjuangan TKI) Saudi Arabia mengungkapkan, bahwa BP Pemilu yang baru saja dibentuk akan berupaya mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan di Saudi Arabia seperti Pemilu Legislatif tahun 2014, serta memenangkan Bapak Ir. H. Joko Widodo yang kembali diusung PDI Perjuangan sebagai calon Presiden pada Pemilu tahun 2019.

Berdasarkan hasil pertemuan, Sharief Rachmat ditetapkan sebagai Kepala BP Pemilu Saudi Arabia. Sharief sendiri akan dibantu oleh dua Ketua Pelaksana Harian diantaranya Muhammad Padli Marsidi sebagai Ketua Pelaksana Harian Wilayah Saudi Arabia bagian Timur dan Utara, serta Ramida Muhammad sebagai Ketua Pelaksana Harian Wilayah Saudi Arabia bagian Barat dan Selatan.

Eny Hartini dan Hasani Marsup Arsilam ditugaskan sebagai Sekretaris dan Bendahara BP Pemilu Saudi Arabia. Selain itu, beberapa anggota POSPERTKI dan relawan Jokowi turut dilibatkan dalam BP Pemilu yang mengisi dibeberapa pos bidang.

Dalam BP Pemilu Saudi Arabia sendiri terdapat Tim Cyber Army yang dikoordinir oleh saudara Muhammad Kurdi dan dibantu oleh 10 anggota.

Ada 45 kota atau wilayah di Saudi Arabia yang terdapat WNI atau Pekerja Migran Indonesia. Dari ke 45 kota atau wilayah terbagi dua wilayah yaitu 23 kota atau wilayah sebagai Saudi Arabia bagian Timur dan Utara, serta 22 kota atau wilayah sebagai Saudi Arabia bagian Barat dan Selatan.” sambung Ramida.

Ramida Muhammad mengatakan, bahwa DPLN PDI Perjuangan Saudi Arabia akan segera melaporkan struktur BP Pemilu ke DPP PDI Perjuangan untuk disahkan melalui Surat Keputusan atau Surat Ketetapan DPP PDI Perjuangan. Setelah SK DPP PDI Perjuangan terbit, akan dilaporkan ke PPLN (Panitia Pemilu Luar Negeri) Perwakilan RI di Saudi Arabia yaitu PPLN KBRI Riyadh yang bertanggung jawab di wilayah Saudi Arabia bagian Timur dan Utara, serta PPLN KJRI Jeddah yang bertanggung jawab di wilayah Saudi Arabia bagian Barat dan Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar